Wow, Ternyata Cabai Dapat Meningkatkan Pembakaran Lemak dan Kalori Dalam Tubuh

Kurang lengkap rasanya kalau makan tanpa sambal, salah satu cita rasa yang disukai masyarakat Indonesia adalah pedas, dan tentunya salah satu unsur pedas itu adalah cabai.

Lalu kenapa cabai itu berasa pedas, dan benarkah cabai yang pedas berwarna merah ?

Yang memberikan warna merah pada cabai adalah zat lycopene sama halnya yang terdapat pada tomat, sehingga yang menyebabkan cabai terasa pedas dan panas  bukan dari warnanya, tetapi karena dalam cabai terdapat  zat capsaicin. Zat ini banyak terdapat pada urat dalam cabai  tempat menempelnya biji cabai, dan ternyata capsaicin  ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya dapat mencegah infeksi dan bakteri,  mempunyai efek anti nyeri,  dan sebagai antioksidan untuk melindungi  sel-sel didalam tubuh dari kerusakan dan molekul berbahaya.

Cabai juga mengandung serat, vitamin A, kalium, vitamin B6,  vitamin C, yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu dengan mengkonsumsi cabai dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan mampu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh.

Wah ternyata banyak sekali manfaat mengkonsumsi cabai bagi kesehatan tubuh, namun meskipun bermanfaat anda jangan sampai  konsumsi cabai secara berlebihan karena justru memicu teerjadinya gangguan pencernaan. Bijaklah dalam mengkonsumsi nmakanan sesuai dengan kebutuhan agar tetap sehat dan semangat. 

Butuh Bantuan?